OBWLK-2023, Personil Sat Binmas Polres Rohul Sambangi Masyarakat Desa RTB

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:18:22 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dibawah pimpinan AKBP Budi Setiyono, SIK.MH sebagai Kapolres Rokan Hulu (Rohul). Personil Sat Binmas Polres Rohul turun langsung ke tengah masyarakat, berjumpa dengan para tokoh masyarakat dalam agenda Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (OBWLK) tahun 2023.

Pada hari ini. Kamis (03/08/2023) sekitar pukul 09 Wib Personil Sat Binmas yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Hermawan, SH melalui KBO Sat Binmas Ipda Saiman Siregar, yang di dampingi Ps Kaurmintu Sat Binmas Bripka Irwan Effendi, menyambangi Kades Rambah Tengah Barat (RTB) serta  Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, KBO Binmas Ipda Saiman Siregar memberikan himbauan  kepada Tokoh Masyarkat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama untuk meningkatkan lagi giat Satkamling dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Desa.

Beliau juga mengajak Tokoh Masyarakat untuk memerangi Narkoba dan membantu Polri dalam mencegah peredaran Narkoba dengan cara memberikan informasi ataupun pembuatan spanduk tentang bahaya Narkoba.

"Polri mengajak seluruh elemen masyarakat Desa RTB untuk peduli waspada terhadap aliran radikal dan terorisme," kata Ipda Saiman Siregar

KBO Binmas Ipda Saiman Siregar menjelaskan tentang program baru Polri yaitu Polisi RW dan menjelaskan tentang tugas pokok dari Polisi RW yang baru saja dibentuk.

Himbauan dan ajakan ini mendapat respon yang baik dari tokoh masyarakat Desa Rambah Tengah Barat seperti yang di sampaikan oleh Sopian Daulay yang juga menjabat sebagai Kades RTB.

"Kami atas nama Masyarakat dan Pemdes RTB menyambut baik atas apa yang telah di sampaikan dengan harapan terciptanya situasi yang aman di tengah masyarakat dan jauh dari peredaran Narkoba," ujar Kades RTB.

Giat ini selesai sekitar pukul 11.00 Wib,
selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex